Sultra: Sebanyak 824 CPNS Ikuti TKB

DSC_0843@dakitanews Kendari – Tes Kompetensi Bidang (TKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  dilakukan di dua tempat sekaligus, yakni Gedung Sarana olahraga dan kantor Dinas Kehutanan kota Kendari. Rabu, (12/11). TKB dilaksanakan bagi para CPNS yang telah lulus  Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Jumlah seluruh peserta yang mengikuti TKD sebanyak 824 perserta. Para peserta ujian diberikan waktu 90 menit mengerjakan 100 soal yang telah dipersiapkan tim Independen dari Akademisi.

Persiapan naskah soal TKD seluruhnya diserahkan pada tim independen akademis dibawah pimpinan Prof dr Abdullah Alan yang telah mendapatkan sertifikasi. “Untuk pembuatan naskah soal dibantu oleh Prof Anwar Hafid dan Prof Nazaruddin dari Dekan Budaya UHO,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Drs H Alamsyah Lotunani.

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh naskah bersifat rahasia. “Seluruh bentuk soal yang ada kami tidak tahu karena benar-benar rahasia. Adapun formasi yang akan diisi oleh peserta yang lulus TKD sebanyak 27 jabatan. Besok hingga hari Jumat akan dilakukan  wawancara sesuai dengan kompetensi bidang peserta dengan alokasi waktu dua jam,” pungkasnya. (alex)

Keterangan Gambar : Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti Tes Kompetensi dasar

Recommended For You