ADAKITANEWS, Madiun – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, Sayuti Retnoningsih, 38, yang meninggal dunia di Hongkong akibat sakit akhirnya tiba di rumah duka.

Setibanya di rumah duka, jenazah ibu satu anak itu langsung dimakamkan di pemakaman umum kampung halamannya, Rabu (18/01) sekitar pukul 03.00 WIB. “Begitu tiba di kampung halaman dari Bandara Juanda Surabaya, jenazah disemayamkan sebentar setelah itu disalatkan kemudian dimakamkan di Dusun Sedang Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan Madiun,” kata Danramil 0803/17 Sawahan, Kapten (Arh) Untung Wiyono kepada wartawan.

Almarhumah Sayuti diketahui meninggal di negara tempatnya bekerja, yakni Hongkong pada Selasa (03/01) lalu. Ia meninggalkan suami dan satu orang putranya.

Terpisah, Kabid Pentalantas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun, Soenarjo mengatakan, Sayuti diketahui pertama kali diberangkatkan secara resmi menjadi TKW melalui salah satu PJTKI di Surabaya tahun 2012 lalu dan kemudian bekerja serta menandatangani kontrak di Hongkong.

“Sedangkan ijin tinggal habis 2014. Tapi, bersangkutan tidak memperpanjang ijin tinggal di Indonesia. Kami juga bersyukur pihak PJTKI yang awal memberangkatkannya kerja ke Hongkong ikut membantu kepulangan ke tanah air,” ujar Soenarjo.(uk)

Keterangan gambar: TIBA – Jasad TKW, Sayuti Retnoningsih saat baru tiba di rumah duka.(Foto: Agoes Basoeki)