TNI Bersama Warga Tanam Seribu Pohon

ADAKITANEWS, Nganjuk- Anggota TNI dari Koramil 0810-17/Wilangan Kabupaten Nganjuk bersama masyarakat menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon trembesi. Kegiatan tersebut dipusatkan di sekitar Waduk Kedung Gendo Dusun Manggarejo Desa Mancon Kecamatan Wilangan, Rabu (23/03).

Kegiatan penanaman 1.000 pohon yang dilaksanakan bersama masyarakat kali ini dipimpin oleh Danramil 0810-17/Wilangan, Kapten (Inf) Nursyam dan Kades Mancon, Junaedi ST.

Kepada Tim Adakitanews.com, Kapten (Inf) Nursyam mengatakan kegiatan penghijauan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat Desa Mancon untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta mengantisipasi pemanasan global yang saat ini bukan lagi merupakan isu lingkungan.

“Aksi nyata yang dapat mencegah terus memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini. Sengaja kami mengajak pelajar agar mereka sejak dini sadar akan dampak yang terjadi ketika kita tidak perduli dengan lingkungan yang hijau,” kata Kapten (Inf) Nursyam.

Kapten (Inf) Nursyam menambahkan, TNI khususnya Babinsa sendiri saat ini sedang gencar melaksanakan program Upsus Swasembada Pangan yang di dalamnya termasuk gerakan penghijauan. “Setiap anggota TNI diwajibkan menanam pohon untuk menghijaukan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Mancon, Junaedi mengatakan aksi penghijauan sengaja dilakukan dengan menggandeng TNI dari Koramil Wilangan karena setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan TNI selalu mengkatkan minat masyarakat utamanya kepedulian terhadap lingkungan.

Junaedi menambahkan kegiatan yang dilakukannya bersama TNI juga sangat membantu dan menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat. “Terima kasih kepada Danramil serta anggota TNI khususnya Babinsa Koramil Wilangan yang selalu menjadi motivator di setiap kegiatan sosial di desa kami,” ujar Kades Junaedi.(Zud/Jati)

Keterangan gambar: Aksi tanam seribu pohon, Koramil 0810/17 Kecamatan Wilangan Nganjuk bersama warga Desa Mancon.

Recommended For You