ADAKITANEWS, Magetan – Pemkab Magetan melalui Dinas Pertanian Kecamatan Geneng bekerjasama dengan Koramil 0805/03 dan para petani melaksanakan penyemprotan massal dalam rangka pembasmian hama wereng yang telah melanda area persawahan di Dusun Jetak Desa Klitik Kecamatan Geneng seluas sekitar 6 hektare, Selasa (17/01).

Aksi penyemprotan tersebut dihadiri oleh Danramil 0805/03, Kapten (Inf) Yayat, perwakilan dari Dinas Pertanian Geneng, Muh Tarom, Kepala Dusun Jetak Klitik, Agus, dan Ketua Poktan Sedyo Rukun, Supardi.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak pagi, saat para petani mulai berdatangan ke area sawah untuk melaksanakan penyemprotan.

Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Dinas Pertanian Kecamatan Geneng, Muh Tarom mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah upaya pemerintah dalam rangka membantu petani memerangi hama wereng yang kerap mengganggu dan mempengaruhi kondisi panen.

“Dengan bantuan obat Pembasmi wereng ini semoga para petani di Dusun Jetak Kecamatan Geneng padinya dapat terhindar dari wereng dan semoga tahun ini panennya sukses,” jelas Muh Tarom.(mg1)

Keterangan gambar: Penyuluhan sebelum kegiatan penyemprotan di area sawah Dusun Jetak Desa Klitik Kecamatan Geneng.(foto: Setia Budi)