ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dalam rangka mengisi peringatan HUT RI ke -72, jajaran TNI di seluruh Indonesia menggelar acara doa bersama dengan tajuk “Doa Bersama 171717”. Tidak terkecuali di Madiun, yang mengambil tema “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang”. Doa Bersama 171717 diketahui diambil dari waktu pelaksanaan kegiatan, yakni “17” Agustus “2017”, pukul “17.00 WIB.

Kasrem 081/DSJ Madiun, Letkol Inf Jemz A Ratu Edo mengatakan, doa bersama ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yang bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia memiliki kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan, serta keutuhan NKRI.

Lokasi dilangsungkannya doa bersama tidak hanya dilakukan di Markas Korem 081/DSJ, namun juga di Masjid Agung Kota dan Kabupaten Madiun.

“Kami sampaikan nantinya si setiap Masjid Agung di tiap kabupaten serta tingkat Koramil akan melaksanakan hal yang sama. Harapannya masyarakat di sembilan Kota/Kabupaten yang masuk wilayah Korem 081/DSJ untuk terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Selain mendoakan para arwah Pahlawan yang telah gugur, juga sekaligus mendoakan bangsa ini,” tegas Letkol Inf Jemz A Ratu Edo, kepada Tim Adakitanews.com, Kamis (16/08).

Untuk diketahui, kegiatan doa bersama tersebut akan serempak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dimulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00, sesuai hitungan waktu masing-masing wilayah. Bagi umat Islam atau muslim, nantinya akan melakukan Khataman Alquran di setiap masjid, dan untuk penganut agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu akan melakukan doa di tiap rumah ibadah dan dipimpin oleh pemuka Agama masing-masing.(bud)

Keterangan gambar : Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Infanteri Jemz A Ratu Edo.(foto : budiyanto)