width=

Kediri(adakitanews.com)—Sebuah toko bangunan di Dusun Mlilir Desa/Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, hangus terbakar pada Minggu dini hari, (11/7/2021). Peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting arus listrik.

Kapolsek Purwoasri AKP Ponco Saputro melalui Kasi Humas Polsek Purwoasri Aiptu Budi Santoso mengatakan, peristiwa kebakaran toko bangunan itu milik Adi Mianto (64) tahun.

Dari keterangan saksi, yakni Tutut (60) istri korban, sebelum terjadi kebakaran di toko bangunan terdengar suara ledakan.

“Saksi mendengar suara ledakan dari dalam toko yang berada didepan rumahnya. Kemudian saksi membangunkan suaminya untuk melihat apa yang terjadi di tokonya,”ucap Aiptu Budi.

Ternyata, pada saat korban terbangun melihat toko bangunannya keluar kepulan asap dan api. Spontan korban panik dan memberitahu warga sekitar untuk memadamkan api.

Si jago merah yang semakin membesar membuat warga kuwalahan memadamkannya. Sementara, petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan adanya kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Ada 2 unit Mobil Damkar datang untuk memadamkan api di toko bangunan. Api kemudian selang satu jam alhamdulilah api dapat dipadamkan,”ungkap Aiptu Budi.

Dari hasil olah TKP, diduga penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik. Untuk kerugian dari peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.(Gar).