Toko Sembako Ludes Dilalap Api

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Toko Sembilan Bahan Pokok (sembako) milik UD Dwi Jaya, di jalan Patimura nomor 47 Kota Kediri, hangus dilalap api. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun besarnya api memaksa petugas harus megerahkan sedikitnya 5 mobil tangki pemadam kebakaran.

Informasi sementara, peristiwa kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 21.00 wib. Kepulan asap yang keluar dari jendela bangunan sebelah timur diketahui warga dan kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian.

“Awalnya hanya terlihat kepulan asap dan semakin mebesar, orang-orang langsung melapor petugas kepolisian,” jelas Kapolsek Kediri Kota Kompol Totok Widiarto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sebab toko milik Hartono Gunawan, 65, alias Koh Un, warga jalan Sultan Agung nomor 31 Kota Kediri ini sudah tutup sejak pukul 18.00 wib. “Toko dalam kedaan tidak dihuni, karena setelah tutup pemilik dan karyawanya pulang,” lanjut Kapolres.

Kapolssk mengatakan, kobaran api melalap seluruh isi bangunan dua lantai. Namun ia mengaku belum bisa mengetahui jumlah barang berikut jenis barang dagangan yang hangus terbakar. Demikian juga dengan penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti.

“Api memang sulit dijinakan karena banyak barang dagangan, termasuk minyak goreng yang jumlah cukup besar. Ada 5 mobil PMK yang kita kerahkan, 3 dari PT. Gudang Garam da 2 dari Pemkot Kediri. Selain itu kondisi bangunan sulit dijangkau, makanya segala upaya kita tempuh,” ujarnya.(ys).

Keteragan Gambar : petugas pemadam kebakaran yang sedang berupaya menjinakan kobaran api

Recommended For You