width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah toko penjualan tiner di Jalan Raya Juanda Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/06) sekitar pukul 09.00 WIB terbakar. Satu orang karyawan toko bernama Kartini, 45, warga Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terpanggang.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir mengatakan informasi sementara, sumber api berasal dari dalam toko tiner. Sebelum kejadian, diketahui ada 2 karyawan yang berada di dalam toko. Namun nahas, saat api membesar, Kartini terjebak dan tidak bisa keluar hingga akhirnya meregang nyawa. “Informasi dari warga dan saksi, masih ada 1 korban lagi terjebak di dalam toko. Dan ternyata benar, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ujanya.

Sulitnya memadamkan sumber api membuat petugas terpaksa menjebol bagian belakang toko. Korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB yang saat itu berada di sekitar kamar mandi toko. “Korban langsung kita bawa ke Rumah Pusdik Gasum Porong,” ujar Mantan Kapolres Nganjuk ini.

Meski korban sudah berhasil dievakuasi, beberapa titik api di lokasi kejadian terlihat masih menyala. Tercatat ada sekitar 16 mobil pemadam kebakaran yang bolak-balik membantu memadamkan api. Namun, lantaran toko berisi bahan bakar berupa minyak, api menjadi sulit dipadamkan.

AKBP Anwar mengaku belum bisa menentukan penyebab kebakaran serta jumlah kerugian. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: (atas) Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api. Proses evakuasi korban.(foto: kurniawan)