Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri terus berupaya menangkal pemahaman terorisme dan radikalisme. Tidak hanya dilingkungan masyarakat, namun juga di lingkungan Polri.

Polres Kediri menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrotal) untuk seluruh anggota Polri, ASN dan keluarga besar Polres Kediri, Kamis (24/10/2019).

Acara ini dilaksanakan di Masjid Al Aman Polres Kediri ini dibuka oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K.

Kegiatan yang mengusung tema “Membentengi Keluarga Besar Polres Kediri dari Paham Radikalisme” ini menghadirkan KH. Nurhadi atau lebih dikenal Mbah Bolong dari Pondok Pesantren, Falahul Muhibbin Jombang, sebagai Penceramah.

Pembinaan Rohani dan Mental ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Kediri, mulai dari Kapolres, Kabag Kasat, para penjabat utama Polres Kediri.

Kegiatan Binrotal ini juga diikuti oleh seluruh Kapolsek Jajaran, anggota Polres Kediri, ASN dan ibu-ibu bhayangkari Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Fatin S.I.K mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan seluruh peserta yang sudah hadir untuk mengikuti acara ini.

Selanjutnya menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan keseriusan dari pimpinan dalam menyikapi paham radikalisme yang berkembang saat ini.

“Kegiatan Binrotal ini kita lakukan untuk membentengi keluarga besar Polres Kediri dari paham Radikalisme,” ungkap AKBP Roni Faisal.

AKBP Roni Faisal menyampaikan, paham radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman yang dapat memecah belah NKRI.

Siapa saja dapat terpengaruh paham radikal, tidak hanya golongan tertentu saja, melainkan pengaruh tersebut tidak memandang umur, pekerjaan dan status sosial salah satunya Polri.

“Melalui Binrotal ini diharapkan mampu memperkuat semangat nasionalisme dalam mendeteksi dini, menangkal dan mencegah paham radikal terorisme,” pungkasnya.(gar).