2016-02-22_00.08.10ADAKITANEWS, Nganjuk – Warga Desa Ngunjung Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk digegerkan dengan penemuan bom aktif, Minggu (21/02). Bom seberat 30 kilogram ini tertanam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, sekitar pukul 06.00 Wib, pertamakali bom itu ditemukan oleh petugas makam. Saat itu, Ia mencangkul guna pemakaman salah satu warga setempat. Namun, cangkulnya seperti mengenai benda keras yang ternyata sebuah bom aktif.

Penemuan ini langsung dilaporkan kepada Babinsa setempat dan diteruskan ke Makodim 0801 Nganjuk. Letkol Inf.Aka Toto Komandan Kodim menjelaskan, bom tersebut memiliki diameter 12 centimeter dan panjang 70 meter ini telah berkarat. Dia memperkirakan, bom ini peninggalan jaman perang kemerdekaan.

“Kita langsung amankan bom berat sekitar 30 kilogram ini. Karena masih aktif dan diperkirakan memiliki daya ledak tinggi. Akan kami amankan ke Makodim dan langsung kami kirim ke Korem Madiun untuk dimusnahkan,” jelas Dandim.(jati)

Keterangan Gambar : Penemuan Bom aktif jaman kemrdekaan di Makam umum desa Ngunjung Kecamatan Gondang Nganjuk