ADAKITANEWS, Kota Blitar – Para pedagang di sisi timur Jalan Mastrip Kota Blitar yang tak luput dari rencana penggusuran akan mendapatkan jatah relokasi di selatan Stadion Soeprijadi.

Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, pemberian jatah relokasi ini dilakukan karena para pedagang yang menempati 6 lapak sisi timur jalan mastrip selama ini telah membayar retribusi kepada Pemerintah Kota Blitar.

“Sisi timur Jalan Matrip dekat pintu masuk Stasiun juga akan dibangun beberapa boulervard serta drainase sama seperti di sebelah barat. Sementara keputusan terkait relokasi ke selatan Stadion didapatkan setelah melewati beberapa mediasi bersama Pemkot Blitar dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” kata Santoso, Jumat (14/04).

Menurut Santoso, sebelah selatan stadion dipilih karena dianggap sebagai tempat yang representatif bagi para pedagang untuk tetap berdagang. “Kita pilih di selatan stadion bukan tanpa sebab. Di sana kondisinya tetap ramai pembeli. Apalagi saat ada pertandingan sepak bola, akan lebih ramai lagi,” tuturnya kepada wartawan.

Harapannya, lanjut Santoso, tidak terjadi masalah dalam relokasi ini. Selain itu diharapkan para pedagang nantinya juga nyaman menempati kios baru. “Semoga tidak ada masalah, semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemkot Blitar telah meratakan seluruh bangunan yang ada di sisi selatan jalan Mastrip termasuk beberapa bangunan sebelah timur yang merupakan bangunan milik Pemkot Blitar.(blt2)

Keterangan gambar: Santoso, Wakil Walikota Blitar.(foto : fathan)