Triplek Penyangga Rusak, Proyek Tol Trans Jawa Ambrol

2015-09-01_22.31.08

ADAKITANEWS, Nganjuk РSepanjang 5 meter proyek pembangunan  Tol Trans Jawa yang berada di Desa Lestari Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk ambrol. Kecelakaan kerja ini dikarenakan triplek penyangga dasar ambles.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, pada Selasa (01/8) seperti hari-hari biasa para karyawan mulai mengerjakan proyek jembatan lintas Jawa itu. Sekitar puku, 08.00 Wib para pekerja mulai dengan melakukan pengecoran.

Hingga sore menjelang pengecoran belum usai, para pekerja memilih lembur hingga larut malam. Namun naas, sekitar pukul 19.00 Wib triplek penyangga ambles. Akibatnya, adukan semen yang dicor terjatuh hingga menimpa dua pekerja yang berada di bawahnya.

Muin ,34, pekerja dari Kecamatan Gumul Kabupaten Kediri harus mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri karena tertimpa semen. Selain itu, Sholikin,37, pekerja dari Kendal Jawa Tengah mengalami lecet pada siku tangan kanan dan pelipis sebelah kanan.

Kasus robohnya proyek Tol Trans Jawa itu hingga saat ini ditangani oleh Polsek Patianrowo. Kapolsek Patianrowo AKP. Burhanudin menjelaskan, kerugian secara materil dari ambrolnya jembatan tersebut diperkirakan mencapai 100 juta. “Kedua korban langsung kami bawa ke RSUD Kertosono agar segera mendapatkan perawatan. Hingga kini kami masih menyelidikan kasus ambrolnya tol ini,” jelas AKP Burhanudin.(jati/zay)

Keterangan Gambar : Jalan tol yang ambruk menimpa pekerjanya.

Recommended For You