Truk Muatan Batubara Tabrak Truk Muatan Miras

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Lagi-lagi kecelakaan yang diduga disebabkan rem truk blong kembali terjadi. Kali ini melibatkan dua buah truk di Flyover Trosobo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Kamis (27/07) sekitar pukul 15.00 WIB.

Truk nopol W 8454 UY bermuatan batubara yang dikemudikan Joni, 40, menabrak truk kontainer nopol L 9167 UV bermuatan miras. Meski tak ada korban jiwa, namun Joni langsung dievakuasi ke RS Anwar Medika karena mengalami luka pada bagian kaki akibat terjepit. “Sementara pengemudi truk kontainer hanya mengeluh sakit pada bagian perut,” jelas Kanit Lantas Polsek Taman, Iptu Sugeng kepada Tim Adakitanews.com di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan sopir kontainer, lanjut Iptu Sugeng, truk yang dikemudikan Joni, pengemudi dump truk awalnya melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi dan oleng. Dugaan sementara akibat rem blong, pengemudi tak mampu mengendalikan truknya akhirnya menabrak truk kontainer yang bermuatan miras. “Kemungkinan miras itu pecah di dalam kontainer. Saat itu Joni ditemani istrinya, namun keduanya kita evakuasi ke RSU Anwar Medika Krian menggunakan mobil pick up,” imbuhnya.

Akibat peristiwa kecelakaan ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang. Hingga pukul 19.00 WIB kemacetan masih belum teratasi, lantaran petugas masih kesulitan melakukan evakuasi truk yang melintang di tengah jalur, yang menghubungkan Mojokerto – Surabaya. “Maaf, kami belum bisa memberikan identitas sopir maupun korban, karena kami masih melakukan evakuasi truk,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Petugas tampak kesulitan melakukan proses evakuasi truk muatan batubara akibat muatan yang terlalu berat.(foto : mus purmadani)

Recommended For You