ADAKITANEWS, Blitar – Sebuah truk bermuatan penuh kayu jati diamankan jajaran Polres Blitar, Rabu (10/05) malam lalu. Truk yang sebelumnya terparkir di perbatasan masuk Dusun Trenceng Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar tersebut, kini sudah berada di Mapolsek Selopuro untuk proses penyelidikan.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, truk dengan nopol N 8533 UJ tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB. “Memang benar, kita temukan 1 truk berisi kayu jati penuh, sekitar jam 8 malam,” katanya, Jumat (12/05).

AKP Eny menjelaskan, peristiwa berawal saat dua anggota kepolisian melaksanakan patroli. Ketika melintas di Dusun Jatiroto perbatasan dengan wilayah Selopuro, keduanya melihat ada truk yang diparkir dan bermuatan yang ditutup dengan terpal. Tetapi pada saat didekati semua orang yang ada di dekat truk melarikan diri, dan ketika dilihat ternyata truk tersebut bermuatan kayu jati yang diduga hasil pencurian.

“Saat petugas patroli mendekati truk, semua orang di sekitar malah lari. Akhirnya polisi membawa truk tersebut ke Mapolsek Doko,” jelasnya.

Namun, lantaran lokasi penemuan berada di wilayah Selopuro, barang bukti truk dan kayu jati akhirnya diamankan ke Mapolres Selopuro untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(blt2)

Keterangan gambar: Pengamanan 1 truk berisi kayu jati oleh polisi.(dok. Humas Polres Blitar)