ADAKITANEWS, Tulungagung – Truk pengangkut ayam potong terguling di Jalan Hasyim Asy’ari, atau tepatnya di pertigaan Jetaan Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Sabtu (21/10).

Dari keterangan pengemudi truk, Meiyanto, warga Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, truk bernopol DK 9507 WI itu mengambil ayam potong dari Ponorogo dan rencananya akan dibawa ke Mojokerto.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk kemudian ragu antara jalan lurus atau mengambil belokan kiri. Karena di depan ada lampu merah, pengemudi bermaksud menginjak rem, namun justru yang terinjak malah pedal gas.

Kondisi laju kendaraan pun bertambah kencang dan akhirnya sopir truk mencoba menghindari kendaraan di depannya dengan membanting setir ke kiri. Truk yang mengangkut 1.200 ayam potong ini, akhirnya menabrak median jalan dan terguling.

“Saya ragu antara lurus atau belok kiri. Maksudnya nginjak rem, untuk memperlambat laju kendaraan, malah keliru nginjak gas. Yang penting orangnya selamat, saya bersama kernet saya tidak mengalami luka,” kata pengemudi truk, Meiyanto.

Sementara itu Bahtiar Farrel, salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, truk tersebut awalnya melaju dari barat. Sebelum terguling, truk juga terlebih dahulu menabrak pembatas jalan hingga sebuah pohon.

“Ketika belok ke arah kiri atau utara, seperti ragu atau kebingungan. Mungkin ngantuk atau bagaimana,” ucap Bahtiar.

Sempat terjadi kemacetan akibat truk kejadian ini. Muatan berupa ayam potong yang tumpah serta ratusan ayam mati memenuhi ruas jalan tersebut. Beruntung petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian segera mengalihkan arus lalu lintas.

Terpisah, Kanit Laka Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitrianto mengatakan, dugaan sementara sopir truk mengantuk sehingga mengganggu konsentrasi dalam berkendara. Meski kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa, namun menyebabkan kemacetan sehingga harus dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Diduga sopir truk lelah, dan dalam insiden ini tidak sampai menelan korban jiwa,” jelas Kanit Laka Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitrianto.(ta1)

Keterangan gambar : Truk pengangkut ayam potong yang terguling di Jalan Hasyim Asy’ari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171021_234043-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171021_234043-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,ayam potong,Berita,Kecelakaan,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Truk pengangkut ayam potong terguling di Jalan Hasyim Asy'ari, atau tepatnya di pertigaan Jetaan Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Sabtu (21/10). Dari keterangan pengemudi truk, Meiyanto, warga Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, truk bernopol DK 9507 WI itu mengambil ayam potong dari Ponorogo dan rencananya akan dibawa...