ADAKITANEWSBagor-20150529-00843, Nganjuk – Kecelakaan tunggal yang melibatkan truk trailer pengangkut triplek terguling di Jalan Raya Kelurahan Ringin Anom, Kabupaten Nganjuk membuat jalan macet hingga 3 jam, Jum’at(29/5). Saat kecelakaan terjadi kondisi lalu lintas cukup padat.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, truk trailer dengan Nopol H 1949 EH melintas dari arah timur menuju barat. Ketika di tempat kejadian yang kondisi jalan menikung, truk yang dikendarai Kusnan ini hilang kendali. akibatnya, gandengan  truk terlepas lalu terguling dan ribuan triplek yang di angkut truk tersebut tumpah di jalan.

Meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan gandengan truk trailer yang terguling ini berimbas pada kemacetan arus lalulintas. Petugas kepolisian tampak melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Rise Sandiyantanti mengatakan, kecelakaan ini diduga karena truk kelebihan muatan. Selain itu, sambungan pada gandengan nampak sudah aus dan bekas ditambal las. “Karena kelebihan muatan dan melintas di jalan menikung, juga karena sambungannya sudah tidak laik, mengakibatkan gandengan lepas. Truk tidak bisa dikendalikan akhirnya terguling,” terang AKP Rise.(Jati)

Keterangan Gambar : Gandengan truk yang terguling dijalan yang menyebabkan kemacetan  hingga 3 jam di Jalur Surabaya-Nganjuk