width=

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangga sebagai Bangsa Indonesia, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun menyelenggarakan lomba menyanyi bagi siswa siswi TK/RA, SD/MI, SMP/MTs di seluruh Kota Madiun.

Kepala Disbudparpora, Agus Purwowidagdo mengatakan, lomba ini merupakan masukan dari Wakil Walikota Sugeng Rismiyanto, dalam rangka mengisi HUT RI ke-72 untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi meminta agar Dinas Pendidikan dan Disbudparpora bisa kompak atau bekerja sama dengan baik. Sedangkan khusus untuk lomba menyanyi, Maidi punya pesan khusus bagi juri lomba yaitu untuk mengedepankan kejujuran.

“Untuk yang bertindak sebagai juri perlombaan saya tekankan untuk mengutamakan kejujuran,” tegas Sekda Maidi.

Sekda berharap, kedepan dalam penyelenggaraan lomba-lomba serupa, bukan piala atau uang pembinaan yang menjadi tujuan. Namun jika anak berhasil menang lomba dan mendapatkan piagam, dapat dipergunakan untuk mencari sekolah di jenjang lanjutan.

Untuk diketahui, lomba yang diadakan pada Selasa (15/08) pagi hingga sore tersebut diikuti oleh 173 peserta, yang terdiri dari 53 peserta TK/RA, 70 peserta SD/MI, serta 50 peserta SMP/ MTs.

Sementara untuk kategori lagu sendiri, dibagi menjadi tiga. Yakni untuk anak TK/ RA khusus menyanyikan lagu anak-anak, tingkat SD/MI menyanyikan lagu kebangsaan nasional, serta untuk tingkat SMP/MTs menyanyikan lagu-lagu daerah.(bud)

Keterangan gambar : Sekda saat membuka lomba menyanyi dan penampilan salah satu peserta.(foto: budiyanto/ist)