width=

2016-06-08_10.47.02ADAKITANEWS, Kota Kediri- Hasil sensus ekonomi tahun 2016 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus mendatang. Saat ini, para pegawai BPS sibuk melakukan verifikasi dan penyocokan ulang data-data di lapangan yang masih mengkhawatirkan.

“Paling cepat pengumuman hasil sensus ekonomi tahun 2016 oleh BPS Kota Kediri pada tanggal 17 Agustus mendatang,”ungkap Lulus Haryono Kepala Seksi (Kasi) Statistik Distribusi saat ditemuai di kantor BPS yang berlokasi di Jl. Penanggungan No. 14 G Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu(08/06).

Menurutnya, para pegawai BPS saat ini disibukkan oleh verifikasi jenis usaha yang dimiliki masyarakat Kota Kediri. Pihak BPS, tambah Lulus Haryono, akan melakukan penyocokan ulang kelapangan terkait data-data yang masih mengkhawatirkan. Saat melakukan penyocokan ulang, para petugas sensus langsung mendapat pendampingan dari pegawai BPS.

“Kami masih membutuhkan data dari Frenchisor (Pewaralaba-red) yang memiliki usaha di Kediri,”urainya.

Ia menambahkan, kekawatiran selama ini pada pengusaha yang memberikan pernyataan fiktif tentang usahanya sudah sirna setelah perolehan hasil sensus ekonomi oleh para petugasnya terbilang memuaskan. Pihaknya menjelaskan, kepercayaan masyarakat Kota Kediri pada BPS sudah mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat sudah meningkat pada BPS,”jelasnya.

Diakuinya, usaha milik masyarakat Kota Kediri sudah terdata semua oleh para petugas sensus ekonomi pada tanggal 1-31 Mei lalu. Lulus berharap, kedepannya masyarakat Kota Kediri lebih terbuka menjelaskan semua pendapataan dan jenis usahanya pada petugas.”Sensus Ekonomi tidak ada sangkut pautnya dengan pajak, jadi masyarakat harus terbuka pada petugas,”tegasnya.(blot)

Keterangan Gambat: Lulus Haryono, Kepala Seksi(Kasi) Statistik Distribusi saat ditemuai di kantor BPS Kota Kediri,Rabu(08/06).(Foto: Iwan Fahmi)