IMG_20160623_155251ADAKITANEWS, Kediri- Tepat pada pukul 16.00 wib, Polres Kediri bersama Perwakilan Wartawan Indonesia(PWI) Perwakilan Kediri menggelar acara indahnya berbagi souvenier dan ta’jil di Simpang Lima Gumul(SLG). Acara tersebut, selain menjadi media shilatturahim juga dimaksutkan untuk sosialisasi pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibnas) wilayah hukum Polres Kediri.

Acara yang dimotori oleh Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kediri itu terbilang cukup megah dan meriah. Nampak, monument SLG sejak pukul 16.00 wib dipenuhi oleh seluruh masyarakat Kediri baik tamu undangan maupun tidak. Sembari menunggu adzan magrib berkumandang, ribuan masyarakat itu dihibur oleh lagu-lagu religi yang dilantunkan oleh Opick dan beberapa band ternama.

“Alhamdulillah acaranya sungguh berkesan. Karena kita dapat berbagi bersama dengan iringan musik islami yang menyentuh hati,”ungkap AKP. Mohammad Aldi Sulaeman Kasat Reskrim Polres Kediri kepada sejumlah awak media.

Menurut AKP. Mohammad Aldi Sulaeman, selain membagikan souvenier dan ta’jil kepada seluruh masyarakat Kediri yang menghadiri acara tersebut, pihak Reskrim Polres Kediri juga menyelipkan pesan-pesan Kamtibnas kepada seluruh warga agar tetap waspada dan aktif memberantas kejahatan. Bagi AKP. Mohammad Aldi Sulaeman, acara yang mengambil tajuk “Turn Back Crime” itu adalah sebuah upaya dan ajakan pihak kepolisian kepada seluruh masyarakat Kediri untuk bersama memerangi kriminalitas.

“Jargon “Turn Back Crime”adalah milik kita semua yang benar-benar ingin memerangi angka kriminalitas,”jelasnya.

Diakuinya, pihak penyelenggara indahnya berbagi sudah menyiapkan seribu souvenier dan ta’jil bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya. Selain itu, para pengunjung dapat secara leluasa berfoto-foto dengan didampingi para anggota reskrim yang bersenjata lengkap namun penuh senyum.”Persediaan souvenier dan ta’jil mencapai seribu bungkus,”terangnya.

Untuk diketahui, acara indahnya berbagi Polres Kediri dan PWI Kediri saat ini masih berlangsung di Simpang Lima Gumul(SLG).(blot)

Keterangan Gambar: AKP. Mohammad Aldi Sulaeman Kasat Reskrim Polres Kediri saat memberikan keterangan pada awak media.