ADAKITANEWS, Kota Kediri – Setelah sempat tertunda, kegiatan donor darah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di bulan Februari 2017 lalu akhirnya terlaksana.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor PWI Kediri pada Rabu (20/12) tersebut mengundang berbagai elemen diantaranya para awak media, instansi pemerintah, jajaran Polres Kediri Kota, Kodim 0809/Kediri, serta beberapa staf PT Gudang Garam, Tbk.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kediri, Subiantoro mengatakan, donor darah tersebut merupakan agenda rutin tahunan PWI Kediri pada setiap perayaan HPN. Subiantoro menambahkan, tertundanya kegiatan donor darah yang seharusnya digelar pada Februari lalu, adalah karena masih banyaknya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

“Acara dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Laki – laki yang akrab disapa Kang Toro ini juga menjelaskan bahwa acara donor ini tetap dilaksanakan karena salah satunya pada musim hujan, banyak terjadi kasus demam berdarah. “Karena permintaan darah dari hari ke hari semakin tinggi. Terutama dalam kondisi musim hujan seperti ini adanya wabah semacam demam berdarah dan membutuhkan stok darah yang tinggi, sehingga PWI Kediri terketuk untuk tetap melaksanakan bakti sosial ini,” ungkapnya.

Wartawan salah satu radio di Kota Kediri ini menuturkan bahwa target acara kali ini adalah 100 orang pendonor. Diharapkan melalui kegiatan bakti sosial donor darah PWI Kediri ini, masyarakat dapat mengetahui bahwa awak media selain memiliki tugas melaksanakan kegiatan jurnalistik, juga memiliki peran penting terutama terhadap kepedulian sosial.(kdr1)

Keterangan gambar: Kegiatan donor darah PWI Kediri.(foto: muchlis ubaidhillah)