UMKM Joyoboyo Kab Kediri Bangkit Ditengah Pandemi

Kediri(adakitanews.com)—Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Joyoboyo Kabupaten Kediri ikut memeriahkan pasar ramadan Simpedes yang diselenggarakan oleh BRI di pasar Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

UMKM Joyoboyo Kabupaten Kediri yang diprakarsai oleh Ninik memiliki anggota kurang lebih 400 orang dari beberapa kalangan pengusaha.

Di pasar ramadan Simpedes yang gelar oleh cabang BRI Papar ini menyajikan jajanan tradisional. Jajanan itu kue basah, kering dan minuman. Selain itu pakaian.

Acara tersebut bertujuan menggandeng pelaku usaha yang tergabung di UMKM Joyoboyo kab Kediri mampu meningkatkan penghasilan usaha mereka.

“Dengan memberi fasilitas kepada pelaku usaha UMKM, kami berharap bisa saling menguntungkan didalam meningkatkan penghasilan mereka. Sehingga mereka bisa menabung dan memanfaatkan sinergitas BRI dengan nasabah,”ungkap Faizal Ketua cabang BRI Kecamatan Papar ditengah acara Pasar Ramadhan digelar, Senin sore (25/4/2022).

Didin salah satu Kader UMKM Joyoboyo kab Kediri yaitu You & Me menyambut gembira momen pasar Ramadhan ini, mengingat dengan digandengnya mereka , keuntungan baginya.

“Kami merasa sangat terbantu dan bermanfaat kegiatan tersebut.
Kami berharap bila ada program yang serupa selalu dilibatkan apalagi difasilitasi,” harap Didin salah satu kader UMKM Joyoboyo .

Sementara itu, Ninik Ketua UMKM Joyoboyo Kabupaten Kediri
Bahkan Ninik juga menegaskan mendaftarkan usaha untuk mendapatkan pembinaan , baik meningkatkan mutu dan kualitas serta kemasan yang menarik sesuai ketentuan.

“Dengan ada kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat. Karena para pelaku usaha dapat bangkit mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini,”ungkapnya.(Gar).

Recommended For You