ADAKITANEWS, Kota Kediri – Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri menandatangani kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri dalam acara Pelatihan Pembuatan Pembukuan Sederhana dan Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, di gedung F1 Kampus 1 UN PGRI Kediri, Kamis (23/03) pagi.

Rektor UN PGRI Kediri, Dr Sulistiono, Msi, dalam sambutan mengatakan, MoU antara FE UN PGRI Kediri dan Kadin Kota Kediri membawa makna yang luar biasa, yakni diakuinya UN PGRI oleh Kadin dan dinas terkait.

“Adanya kerjasama dan pengakuan ini, para pelaku usaha diharapkan untuk membantu menyebarkan informasi, bahwa sejak 9 November 2016, UN PGRI telah aktif kembali,” kata Dr Sulistiono.

Selain itu pihak UN PGRI juga berharap kedepannya pelaku usaha bisa membantu memfasilitasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi para mahasiswa UN PGRI. “Pelatihan ini diharapkan bermanfaat pada pengembangan usaha sehingga berdampak positif pada perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Kediri, H Moh Solikhin memaparkan, salah satu misi Kadin adalah agar penerimaan pajak dari para pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin ada peningkatan, sehingga program-programnya harus disinergikan. “Pelatihan ini sebagai salah satu edukasi pajak kepada seluruh pengusaha. Seluruh peserta diharapkan untuk bisa menularkan kepada yang lain,” ujarnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Rektor UN PGRI, Dr Sulistiono, Msi, bersama Kadin Kota Kediri, Drs H M Solikhin.(ist)