width=

ADAKITANEWS, Jombang – Boby Favian Suciono, 23, pengedar narkoba yang ditangkap jajaran Polsek Kesamben pada Jumat (18/09) lalu diketahui merupakan mahasiswa semester 5 di Universitas Darul ‘Ulum (Undar) Jombang.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Bidang Kemahasiswaan, Heru Widodo SE MSi membenarkan status kemahasiswaan Boby Favian Suciono, yang juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mojokerto ini. Ia menuturkan bahwa Boby merupakan Mahasiswa Undar semester 5 Fakuktas Ekonomi, yang statusnya merupakan mahasiswa pindahan dari salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Malang.

“Memang benar yang bersangkutan mahasiswa Undar yang statusnya merupakan mahasiswa pindahan dari PTN di Malang. Ia masuk di Undar pada tahun 2016,” papar Heru Widodo saat ditemui Tim Adakitanews.com di Undar, Minggu (20/08).

Saat disinggung soal tindakan yang akan dilakukan oleh pihak universitas, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi tersebut mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pimpinan Undar dan akan mengevaluasinya. “Kami akan koordinasikan dengan pimpinan. Yang jelas akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang ada di akademik,” ujarnya.

Tanggapan senada juga diungkapkan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Undar, M Solikhin bahwa diharapkan ada tindakan tegas dari pimpinan kampus dan melakukan langkah pencegahan serta pemberantasan narkoba di Undar. “Saya berharap ada tindakan tegas dari pimpinan untuk memberantas dan mencegah peredaran narkoba bagi seluruh mahasiswa Undar dengan mengadakan tes, atau pemeriksaan kesehatan bagi tiap-tiap mahasiswa Undar atau mahasiswa baru sehingga Undar benar-benar menjadi kampus bebas narkoba,” tandas mahasiswa yang juga dari Fakultas Ekonomi tersebut.

Diketahui sebelumnya, Boby Favian Suciono, ditangkap saat penggerebekan di kediamanannya, di Dusun Garu Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang bersama dua temannya, yakni Jainuri, 40, dan Achmad Fatoni Effendy, 28, saat sedang asyik berpesta sabu.(ar)

Keterangan gambar: Universitas Darul’Ulum Jombang. (bawah) Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Heru Widodo Se M.Si.(foto:adi rosul)