20160816_104245ADAKITANEWS, Kota Kediri – Universitas Brawijaya (UB) tidak lama lagi akan hadir di Kota Kediri. Melihat ini, Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri mendukung kehadiran kampus tersebut, hal ini demi menjadikan Kota Kediri kota Pendidikan seperti yang diinginkan Walikota.

Juli Sulaksono Ketua Yayasan Pengelola Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT) PGRI Kediri mengatakan, berdirinya perguruan tinggi negeri akan memberikan warna baru bagi wajah pedidikan tinggi di Kota Kediri. Selain sudah adanya beberapa Perguruan Tinggi yang sudah mapan, Juli mengatakan, keberadaan Kampus UB nantinya akan menjadikan Kota Kediri menjadi tujuan pendidikan di Jawa Timur bagian barat.

“Kediri akan menjadi kota pendidikan ke tiga setelah Yogyakarta, dan Malang. Dengan jargon an inspiring university siap mewujudkan itu,” ujarnya, Selasa (16/08).

Menurut Juli Sulaksono, keberadaan kampus-kampus besar akan meberikan dampak perekonomian yang positif bagi masyarakat Kota Kediri. Saat ini, UNP Kediri masih menjadi yang terbesar di Kediri dengan jumlah jurusan dan prodi terbanyak.

“Kita lihat disekitar kampus UNP Kediri ini, masyarakat perekonomiannya bisa meningkat. Mulai dari membuak kos-kosan hingga bisa menjual makanan kebutuhan mahasiswa,” tambahnya

Agar mampu bersaing dengan kampus-kampus lain, pihak yayasan UNP Kediri dalam waktu dekat akan menambah beberapa jurusan untuk jenjang Strata 2, dan segera membuka pendidikan di jenjang Strata 3.

“Mulai sekarang sudah kami persiapkan, dengan memberikan beasiswa bagi Dosen yang menempuh pendidikan Doktoral (S3). Tahun depan, kita akan memiki 54 lebih Doktoral yang kita biayai,” jelas Ir. Juli Sulaksono, M.M, M.Kom ketua YPLP PT PGRI Kediri ini.(Zay)

 

Keterangan Gambar : Ir. Juli Sulaksono, M.M, M.Kom ketua YPLP PT PGRI Kediri (tengah) dalam konferensi pers.(Foto: Zayyin)