width=

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Puncak peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 diperingati secara hikmat di Alun-alun Kota Madiun, Kamis (17/08) tepat pukul 10.00 WIB.

Bertindak sebagai sebagai Inspektur upacara, Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto dan komandan upacara, Mayor Inf Meina Helmi.

Dalam setiap pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, yang menjadi inti dan sorotan utama adalah saat pasukan pengibar bendera atau Paskibra melaksanakan tugasnya.

Anggota Paskibra Kota Madiun yang berjumlah 76 orang tersebut merupakan siswa-siswi pilihan dari seluruh sekolah SMA dan SMK se-Kota Madiun. Hingga akhir prosesi mereka mampu melaksanakan tugas dengan sempurna. Hal ini karena para anggota Paskibra sudah mempersiapkan diri dan digembleng oleh tim pelatih terbaik selama hampir satu bulan lamanya.

Wakil Walikota Madiun menyampaikan jika sebagai generasi penerus bangsa kita wajib senantiasa meneguhkan diri agar apa yang dilakukan harus terukur untuk bisa menciptakan kondisi masyarakat yang adil dan makmur. Karena sudah menjadi kewajiban untuk terus berjuang menuju kemakmuran.

“Sudah kewajiban kita untuk meneguhkan diri kita agar apa yang kita lakukan mampu menciptakan kondisi masyarakat yang adil dan makmur. Dan sudah menjadi kewajiban kita untuk terus memperjuangkannya,” tegas Sugeng Rismiyanto seusai upacara kepada Tim Adakitanews.com.

Diketahui, upacara Detik-Detik Proklamasi ini diikuti oleh 1.581 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS, Satpol PP, Linmas, Dishub, Mahasiswa, Pramuka serta Pelajar. Sementara itu dalam deretan undangan hadir Sekda Kota Madiun, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Madiun, Perwira Korem, Perwira Kodim, Perwira Polres Madiun Kota, Kepala OPD, Mantan Walikota atau Wakil Walikota serta orangtua dari para anggota Paskibra.(adv/kominfo/bud)

Keterangan gambar : Anggota Paskibra, Tarisa Aliyah Dwi Fitranti saat menerima Bendera Merah Putih dari Wakil Walikota Madiun.(foto : budiyanto/ist)