width=

ADAKITANEWS, Blitar – Peringatan Hari Jadi Kota Blitar yang ke-111 ditandai dengan berlangsungnya upacara pada alun-alun Kota Blitar, pada Sabtu (01/04) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh lembaga Pemerintahan Kota Blitar, baik eksekutif maupun legislatif, Walikota Blitar, Samanhudi Anwar mengatakan, upacara Hari Jadi Kota Blitar merupakan kegiatan rutin setiap tahun, untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Intinya kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk Kota Blitar tercinta ini,” kata Walikota setelah upacara.

Pada kesempatan yang sama, Walikota juga mengungkapkan rasa syukurnya. Karena berkat jasa pahlawan, Kota Blitar bisa menjadi Kota yang nyaman, khususnya bagi warganya. “Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan, dimana kita masih bisa merayakan peringatan Hari Jadi Kota Blitar ini,” ungkapnya.

Walikota berharap, kedepan Kota Blitar bisa menjadi lebih baik lagi dengan kebijakan-kebijakan yang memihak kepada masyarakat. “Ini tentunya juga akan menjadi renungan bagi kita semua untu bisa menjadikan Kota Blitar lebih baik lagi,” harapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Upacara Hari Jadi Kota Blitar ke-111 di alun-alun Kota Blitar.(ist)