UPN Veteran Yogyakarta, Datangkan Ahli Geologi Tangani Fenomena Sumur Ambles

ADAKITANEWS, Kediri – Fenomena alam sumur ambles di Kecamatan Puncu dan Kecamatan Plosoklaten menarik perhatian berbagai kalangan. Setelah tim dari (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) PVMBG dari Bandung sudah pulang, hari ini datang lagi Tim Prodi Magister Manajemen Bencana Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Rabu (03/05).

Dalam kunjungan pertama di Desa Nanas Kecamatan Puncu, tim yang terdiri dari 5 orang ini melakukan asesmen atau kaji cepat terkait fenomena amblesnya sumur warga.

“Tujuan kita disini adalah melakukan asesmen atau kaji cepat untuk kegiatan upaya pengurangan risiko bencana pasca amblesnya sumur warga,” cakap Koordinator Prodi Magister Manajemen Bencana UPN Veteran Yogyakarta, Eko Teguh Paripurna.

Masih kata Eko, rencananya pihaknya akan kembali ke Yogyakarta terlebih dahulu sebelum nantinya datang lagi membawa tim ahli geologi. “Kita sudah mempunyai hipotesa awal penyebab amblesnya sumur warga, dan kita akan kembali ke Yogyakarta untuk berkoordinasi dengan teman-teman disana dan kita perkiraan pada Minggu (07/05) nanti, kita akan kembali ke Kecamatan Puncu dengan membawa 15 orang yang salah satunya ahli Geologi dan Geofisika dari UPN,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya, dia bersama tim dari UPN Veteran Yogyakarta akan memberikan sosialisasi kepada warga setempat terkait adaptasi dengan fenomena alam sumur ambles agar bisa memahaminya dengan lebih baik.(udn)

Keterangan gambar : Koordinator Prodi Magister Manajemen Bencana UPN Veteran Yogyakarta, Eko Teguh Paripurna.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You