Usai Salat Subuh Wanita Ini Ditemukan Meninggal Dunia

57

Kediri(adakitanews.com)—Warga di Dusun Nglarangan Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Rabu pagi (11/9/2019) mendadak gempar.

Penyebabnya, seorang wanita yang bernama Suminten (79) warga setempat ditemukan meninggal dunia menggantung ditiang dapur belakang rumahnya.

Peristiwa itupun langsung dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto menuturkan peristiwa naas tersebut.

Awalnya, Suprih (46) dan Jumali (43), sekitar pukul 04.15 WIB melihat sang ibu (korban, red) melaksanakan salat subuh dirumah.

Tanpa menaruh curiga Jumali kembali tidur dan sementara itu Suprih menyetrika pakaian di depan ruang tamu.

“Korban sebelum meninggal dunia sempat melaksanakan salat subuh seperti biasanya,” tutur Aiptu Sugianto.

Jumali yang terbangun dari tidurnya sekitar pukul 05.30 WIB langsung menuju kebelakang rumah (dapur, red).

Pada saat membuka pintu Jumali melihat ibunya sudah dalam kondisi menggantung dengan menggunakan selendang warna biru yang diikatkan di cagak dapur pintu keluar.

“Saksi spontan kaget melihat ibunya sudah meninggal dunia,” tutur Kasi Humas.

Petugas identifikasi Polres Kediri dan Polsek Kepung serta dokter setempat melakukan olah TKP dan memeriksa korban. Dari hasil pemeriksaan luar ditubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka akibat tanda-tanda penganiayaan.

“Korban murni gantung diri,” jelas Aiptu Sugianto.

Dari hasil keterangan keluarga korban. Korban menderita sakit komplikasi yang tidak kunjung sembuh. Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan menolak jika korban dilakukan otopsi.(ma).