ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dua pemuda yang berprofesi sebagai pelayan warung kopi beserta temannya sebagai kuli bangunan ditangkap jajaran Polres Kediri Kota, usai melakukan transaksi narkoba jenis dobel L.

Tersangka Supangat, 32, warga Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri ditangkap di pinggir jalan kawasan Pabrik Gula Mrican, Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa(28/03) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi transaksi narkoba oleh kedua pelaku. Anggota kepolisian kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap Supangat dan ditemukan 581 butir pil dobel l yang disembunyikan di sarung yang saat itu ia dipakai,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar saat pers rilis di Mapolres Kediri Kota, Kamis (30/03).

Di hadapan petugas, Supangat mengakui kalau dirinya mendapatkan barang haram itu dari temannya bernama Rudy Hartanto, 28, warga Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. “Rudy Hartanto ditangkap di tempat dia bekerja, di sebuah warung kopi di sekitar rumahnya, di Desa Plosokandang sekitar pukul 23.45 WIB. Di situ petugas juga menemukan sekitar 132 butir pil bodel L,” tambahnya.

Total barang bukti yang diamankan adalah 713 butir pil bodel L, 2 buah ponsel, 3 bandel klip kosong. Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dikenai pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.(kdr8)

Keterangan gambar: Kedua pelaku dan barang bukti yang ditujukan oleh AKP Anwar Iskandar.(foto: Sugiono)