ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sri Martini, wanita berusia 78 tahun yang tinggal di rumah kos sederhana di Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri bersama kedua cucunya berusia 7 dan 4 tahun, rencananya bakal dijenguk oleh anggota dewan.

Sujono Teguh Wijaya, anggota Komisi C DPRD Kota Kediri saat dihubungi Tim Adakitanews.com pada Rabu (05/04) mengaku berencana mengunjungi Nenek Sri pada pekan depan. “Minggu depan, tolong ingatkan saya untuk agenda itu,” ujarnya singkat.

Sebelumnya politisi Partai Golkar ini mengaku ingin melihat secara langsung kondisi Sri Martini bersama kedua cucunya. “Ya nanti sama saya, kita agendakan untuk melihat dulu kondisi orangnya (Sri Martini,red),” tukasnya.

Ditemui di rumah kos Kelurahan Lirboyo RT 3/RW 4 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, nenek yang akrab disapa Mbah Sri terlihat tengah merawat cucu laki-lakinya, Raditya Rezki Maulana, 7, yang saat itu sedang sakit. “Biasanya kalau Radit sakit, ia tidak mau makan sama sekali, maunya hanya melihat foto almarhumah ibunya saja. Tadi pagi juga sudah diperiksakan ke puskesmas oleh tetangga sebelah timur,” cakapnya dengan logat Jawa, Rabu (05/04).

Mbah Sri juga menceritakan, beberapa hari lalu Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar juga sudah berkunjung ke rumah kosnya, dan memberikan sumbangan berupa beras, almari, serta kasur. Selain itu, Walikota juga diketahui telah membiayai tempat kos Mbah Sri selama 1 tahun.

“Beberapa hari lalu setelah kamu (Tim Adakitanews.com) datang kesini, Walikota juga kesini. Dan alhamdulillah saya disumbang,” imbuhnya.

Sri juga menegaskan bahwa dirinya tidak mau dipindahkan dengan alasan cucunya ingin tetap tinggal di rumah kos. “Namun saya tetap tidak mau jika dipindahkan, karena cucu saya juga tidak mau untuk pindah. Kalau memang ada orang yang ingin membantu, ya biarkan saja kesini,” imbuh Sri.(kdr4)

Keterangan gambar : Mbah Sri saat merawat cucunya yang sedang sakit.(foto:fasihhuddin kholili)