ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kodim 0803 Madiun selama dua hari mulai Jumat (10/11) hingga Sabtu (11/11) mengajak para veteran pejuang untuk menonton film yang mengisahkan perjuangan TNI pada masa sekarang, yakni film yang berjudul “Merah Putih Memanggil”.

Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol Inf Rahman Fikri mengatakan tujuan diadakan nobar ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada veteran dengan dipersilakan menonton sebuah film tentang perjuangan TNI pada masa sekarang.

“Tujuan dan harapan kegiatan ini adalah untuk semuanya bisa memahami jika kedepan tantangan dan perjuangan lebih berat lagi. Namun sebagai prajurit kita wajib siap,” kata Letkol (Inf) Rahman Fikri, Sabtu (11/11).

Masih menurut Dandim, dalam perjuangan mempertahankan NKRI tidak kata berhenti. “Karena NKRI harga mati,” tegasnya.

Sementara itu Supri, seorang veteran mengaku merasa terhibur dan bangga dengan diundang pada acara ini. “Saya jadi teringat masa berjuang dulu,” ujar veteran sepuh yang mengaku lupa dengan usianya.(bud)

Keterangan gambar : Veteran menikmati pemutaran film. (bawah) Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol Inf Rahman Fikri sedang berbincang dengan veteran.(foto : budiyanto)