Videotron Mangkrak, Pemkot Blitar Berdalih Ada Permasalahan Teknis

347

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sejak awal 2018 kondisi videotron yang berada di halaman kantor Walikota Blitar di Jalan Merdeka, dibiarkan mangkrak. Videotron yang digunakan sebagai ajang promosi program Pemkot Blitar itu, sudah lama mati dan tak kunjung diperbaiki.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, bahwa yang menjadi faktor rusaknya videotron adalah karena adanya permasalahan teknis, sehingga meski telah sering kali diperbaiki videotron tersebut masih mati.

Menurutnya, saat ini Pemkot Blitar masih mengkaji soal keberadaan videotron tersebut. Kajian itu diartikan untuk mempertimbangkan langkah yang akan diambil untuk kelanjutan videotron.

“Ada dua kemungkinan yang akan diambil pemerintah, yakni dengan memperbaiki kembali atau malah menggantinya dengan yang baru. Namun kejelasannya masih menunggu hasil pengkajian yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Blitar,” kata Santoso, Sabtu (31/03).

Lebih lanjut Santoso menuturkan, sebenarnya keberadaan videotron itu penting untuk mempromosikan program dan kegiatan Pemkot Blitar ke masyarakat. Menurutnya, sekarang era-nya sudah digital, sehingga promosi menggunakan spanduk maupun baliho sudah ketinggalan zaman.

“Tahun ini akan difungsikan lagi. Videotron itu penting untuk mempromosikan program Pemkot Blitar,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi videotron di Kota Blitar.(foto : fathan)