ADAKITANEWS, Blitar – Seekor sapi jenis limousin dengan berat sekitar 700 kilogram milik Wakil Bupati Blitar, Kamis (31/08) siang dibawa ke Pondok Nasyrul Ulum Putri di Desa Modangan Kecamatan Nglegok untuk diserahkan sebagai hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1438 H, Jumat (01/09).

Pasca penyerahan sapi tersebut, Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengatakan muslimat NU merupakan tokoh penting di Kabupaten Blitar. Maka dari itu ada suatu kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk membantu program Muslimat NU yang merupakan salah satu alat pemersatu bangsa.

“Salah satu program yang perlu kita bantu adalah pendistribusian hewan kurban. Sehingga siang ini kita langsung menyerahkan sapi untuk kurban besok,” kata Marhaenis, Kamis (31/08).

Selama ini, lanjut Wabup, Muslimat NU banyak mendukung program Pemerintah Kabupaten Blitar. Selain sebagai pemersatu umat yang ada di Kabupaten Blitar, mereka juga memiliki peran membantu menjadikan Kabupaten Blitar kondusif dan tidak ada masalah yang berarti.

“Di Modangan ini kan juga ada ulama. Kita tahu peran ulama di Kabupaten Blitar kan juga besar. Maka dari itu, ini sebagai salah satu bentuk sinergi kita kepada para muslimat NU,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Blitar, Masluchi mengatakan, akan membagikan hewan kurban kepada yang berhak. Menurutnya, hewan kurban pemberian Pemda melalui Wakil Bupati Blitar ini akan disembelih di pondok untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, guru pondok, dan anak-anak pondok.

“Semua program kita kan juga bertujuan untuk warga atau masyarakat, khususnya Kabupaten Blitar dan umumnya Indonesia. Jadi kita harapkan sinergi yang baik dengan Pemda,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana penyerahan hewan kurban.(foto : fathan)