Wajah Sedih Keluarga CJH Iringi Prosesi Pemberangkatan

ADAKITANEWS, Jombang – Pelepasan 1.282 Calon Jemaah Haji (CJH) di Pendopo Kabupaten Jombang diiringi isak tangis sanak saudara, Rabu (23/08).

Dari ribuan anggota keluarga rombongan jemaah haji yang turut mengantarkan CJH di Pendopo Kabupaten Jombang, terlihat ada beberapa yang tampak menangis saat melepas rombongan menuju tanah suci Mekkah.

Salah satunya Pola Yogi beserta adik perempuannya, Nita, yang waktu itu mengantarkan kedua orang tuanya yakni Ulil Harto dan Tuti Winarti yang tergabung dalam rombongan jemaah haji kloter 77. Nita mengatakan, kesedihannya itu dikarenakan bakal tidak bisa bertemu dengan kedua orangtuanya selama 40 hari kedepan.

“Sedih karena biasanya setiap hari bisa ketemu. Lalu kedepan sampai 40 hari tidak bisa ketemu. Semoga bapak sama ibu disana diberikan kelancaran beribadah,” ungkap Nita, keluarga jemaah haji asal Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang.

Selain itu wajah sedih juga terlihat pada Nur Chasanah, 22, warga Desa Kedawong Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, yang juga mengantarkan kedua orangtuanya berangkat ke tanah suci. Nur Chasanah terlihat meneteskan air mata sambil memeluk orang tuanya, Masyudin dan Munawaroh yang hendak naik ke bus rombongan haji.

Ia menuturkan bahwa kesedihannya tersebut merupakan bentuk syukur yang diberikan oleh Tuhan kepada kedua orangtuanya sehingga bisa menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim dalam menyempurnakan Rukun Islam.

“Saya bersyukur melihat kedua orangtua saya bisa berangkat haji. Semoga disana bisa melaksanakan rukun-rukun dan sunah haji dengan lancar dan kembali ke rumah dengan selamat,” tutur Nur Chasanah yang terlihat meneteskan air mata saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.

Sementara itu Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko juga berpesan pada para jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji. “Saya berpesan pada seluruh jemaah haji agar menjaga kesehatan ketika di tanah suci Mekkah agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar,” ujar Nyono yang juga akan menuanikan ibadah haji pada 25 Agustus 2017 mendatang.(ar)

Keterangan gambar: Suasana keluarga calon jemaah haji saat mengantar keberangkatan di Pendopo Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)

Recommended For You