Wakil Wali Kota : 40% Pelajar Di Kota Kediri Pernah Berhubungan Seks

2015-08-27_21.23.34

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kekerasan seksual yang terjadi di Kota Kediri beberapa waktu yang lalu mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibah. Bahkan, Lilik Muhibah mencatat sedikitnya 40% pelajar di Kota Kediri pernah berhubungan seksual.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kota Kediri saat menggelar seminar kerukunan antar umat beragama, bagi Forum Komunikasi Perempuan Antar Umat Beragama (FKPUB) di ruang Jayabaya Pemkot Kediri, Kamis (27/8). Neng Lik sapaan Lilik Muhibah Wakil Wali Kota Kediri yang hadir dan sekaligus menjadi pemateri dalam acara tersebut menjelaskan kemajuan teknologi disertai lunturnya etika dalam bersosialisasi berdampak buruk bagi generasi muda khususnya di Kota Kediri.

Neng Lik mencatat, sedikitnya 40% siswa di Kota Kediri sudah pernah melakukan hubungan seksual. Hal tersebut dikutip oleh Neng Lik dari pernyataan guru – guru di sekolah di Kota Kediri.

“Kalau diporsentase sudah ada 40% yang sudah pernah berhubungan, itu atas pernyataan guru-gurunya di sekolah,” Jelas Lilik Muhibah Wakil Wali Kota Kediri.

Neng Lik menambahkan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergaulan bebas di kalangan remaja. Antara lain, lanjut Neng Lik yakni pengaruh kecanggihan teknologi yang  tidak dimanfaatkan sebagai mana mestinya. Pengawasan yang kurang dari keluarga, serta krisis keteladanan di negeri ini.

“Maka, kami sangat mendorong kegiata- kegiatan yang mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan tenaga pendidik dalam menanggulangi pelecehan seksual ini.” kata Neng Lik

Neng Lik menambahkan akan berusaha mencegah dan menanggulangi berbagai macam bentuk kekerasan terhadap anak, seks bebas dan sebagainya dalam upaya untuk mempertahankan gelar Kota layak anak yang diberikan Presiden RI untuk Kota Kediri beberapa bulan kemarin.

“Kota Kediri dinobatkan oleh Pak Presiden sebagai kota layak anak. Kami akan bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan masalah anak dan remaja agar gelar itu tetap  kami pertahankan,” Jelas Lilik Muhibah Wakil Walikota Kediri.(dee/zay)

Keterangan Gambar : Neng Lik ketika memberikan sambutan sekaligus membuka seminar kerukunan antar umat beragama, yang diselenggarakan Forum Komunikasi Perempuan Antar Umat Beragama (FKPUB) di ruang Jayabaya Pemkot Kediri.

Recommended For You