width=

14711216_1704417316545630_2155607034506521914_oADAKITANEWS, Kota Kediri – Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri kembali mendatangi setiap tempat pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas), Rabu (12/10). Dalam kesempatan itu, Walikota termuda ini mengatakan, pro aktif dan daya kritisnya warga program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bisa berjalan sukses.

Didampingi Mandung Sulaksono Asistren Kesra dan Un Ahmad Kepala Kantor KPM Pemerintah Kota Kediri, Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri mendatangi 4 Kelurahan. Yaitu Kelurahan Singonegaran menjadi tujuan pertama pada perjalanan rombongan pejabat daerah. Dengan lokasi di rumah alm. Tukinem Rt 28 Rw 06.

Ditempat itu, puluhan warga yang berhak menerima Bansos Prodamas yaitu Janda, warga miskin dan anak-anak Sekolah Dasar. Janda dan warga miskin menerima bantuan seperti sebako dan sejumlah bahan makanan lainnya, sedangkan anak-anak mendapatkan bantuan peralatan sekolah. Diantaranya, sepatu, tas, dan juga sejumlah buku tulis.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kelurahan Banaran Kota Kediri. Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri tidak hanya membagikan sembako dan peralatan sekolah kepada ratusan Lansia dan anak-anak, namun juga membagikan sejumlah bantuan lainnya.

Demikian pembagian bansos juga sama ketika berada di Kelurahan Bawang dimana setiap RT mendapatkan bantuan dari Prodamas tersebut. Ratusan lansia dan anak-anak sekolah menerima bantuan dari program unggulan Pemkot Kediri. Setiap RT juga menerima bantuan yang telah mereka rencanakan sesuai dengan kebutuhan.

14712532_1704417459878949_5303139764178730025_oTerakhir, kunjungan rombongan Walikota tiba di Kelurahan Blabak. Tidak jauh beda, warga yang sudah berkumpul menyambut kedatangan rombongan Pemkot Kediri. Warga mengaku senang dengan adanya program tersebut, pasalnya bisa meringankan beban kehidupan masyarakat dimana, biaya hidup saat ini mulai mahal.

“Alhamdulillah bisa membantu buat masak sehari-hari. semoga kedepan dapat lagi,” ujar salah satu warga penerima bantuan.
Abdullah Abu Bakar Walikota dalam setiap sambutannya tidak henti-hentinya meminta kepada warga menjaga dan merawat bantuan Prodamas pada tahap pertama kemarin. Dimana lebih difokuskan pada pembangunan fisik setiap RT.

Lebih lanjut, Mas Abu berharap setiap warga ikut serta memberi masukan kepada ketua RT untuk merencenakan perkembangan seperti yang diinginkan warga. Hal ini seperti rencana pembangunan Kota Kediri lebih baik dimulai dari pelosok Kota.

“Bapak ibu, saya berpesan agar barang-barang itu benar-benar dijaga. Agar tidak sia-sia uang yang sudah digunakan untuk membeli. Kalau awetkan, kita bisa menggunakan anggaran itu untuk kepentingan lainnya,” ujar Mas Abu

“Semakin warga berani memberikan usulan, masukan yang membangun InsyaAllah, Kota Kediri akan lebih baik. Karena dibangung bersama-sama masyarakat dari keinginan masyarakat sendiri,” pungkas Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri.(Adv/Hms/Zay)