ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menjelang hari raya Idul Fitri salah satunya adalah memberikan sembako kepada warga Kota Blitar yang kurang mampu. Kegiatan dilakukan di halaman Pemkot Blitar pada Rabu, (21/06).

Walikota Blitar, M Samanhudi Anwar mengatakan, pemberian sembako merupakan agenda rutin tiap tahun dimana tidak hanya tukang becak yang diberi, tetapi juga seluruh penerima beras miskin daerah (raskinda) dan janda yang ada di Kota Blitar.

“Kita sediakan 2.000 lebih bingkisan dan sembako. Masing-masing raskinda dan janda mendapat beras 40 kilogram dengan bingkisan. Khusus tukang becak diberi bingkisan saja,” katanya setelah membagikan bingkisan sembako.

Samanhudi menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk saling berbagi rasa untuk menikmati hari raya Idul Fitri, sehingga tidak ada perbedaan antara masyarakat miskin maupun kaya pada hari raya nanti. “Jadi tujuannya untuk menyamakan rasa bahagia saat lebaran. Tidak ada perbedaan diantara masyarakat kalangan bawah maupun atas,” pungkasnya.

Harapannya, lanjut Samanhudi, bingkisan maupun sembako yang telah diberikan benar-benar bermanfaat bagi penerima. Terutama untuk menyiapkan hari raya. “Jangan sampai pemberian ini disalahgunakan. Harus bermanfaat bagi semua penerimanya,” harapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Proses pembagian bingkisan dan sembako.(foto : fathan)