ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membagikan sertifikat tanah kepada 201 masyarakat Kota Kediri. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mojoroto di Jalan KDP Slamet 29, Selasa (12/12).

Ditemui dalam acara yang bertajuk “Penyerahan sertifikat PTSL (Pendaftaran Sistematis Lengkap)” itu, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri berpesan kepada penerima akte tanah, bahwa sertifikat tanah yang diberikan olehnya itu adalah sertifikat yang sangat berharga.

“Jadi sertifikat ini sangat berharga. Jangan dipinjamkan kepada siapapun. Dan jangan gadaikan sertifikat ini untuk beli motor,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Kediri juga berterima kasih kepada jajaran pengurus Kecamatan yang telah mensukseskan program PTSL tersebut. “Saya berterimakasih karena atas sinergitas kita semua, akhirnya kita bisa membantu masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Mas Abu menambahkan, untuk sertifikasi tanah ini masyarakat memang tidak digratiskan. Masyarakat hanya perlu membayar untuk kebutuhan patok tanah, dan juga beberapa materai. “Memang masih ada membayarnya untuk sertifikasi ini,” tukasnya.

Karena terkait sertifikasi ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti, kedepanya Mas Abu berharap program ini bisa sukses dan membawa berkah bagi semuanya.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menghadiri acara PTSL di Kantor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.(foto:muchlis ubaidhillah)