ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar tak henti-hentinya mensosialisasikan gaya hidup sehat untuk masyarakat Kota Kediri.

Ditemui dalam acara GERMAS Parade Buah dan Sayur di Lapangan Brawijaya Kota Kediri, Walikota yang akrab disapa Mas Abu tersebut mengucapkan terima kasih kepada para kader kesehatan yang telah mensukseskan Program GERMAS di Kota Kediri, Minggu (10/12) pagi.

Mas Abu menjelaskan, kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 76,3 tak lepas dari peran para kader kesehatan. “Itu adalah kerja keras Dinas Kesehatan dan juga para Kader Kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu Mas Abu juga berpesan kepada para kader kesehatan untuk senantiasa serius dalam bekerja membantu masyarakat, serta memberi wawasan kepada masyarakat tentang hidup sehat. “Kerja panjenengan (anda,jawa-red) semuanya harus kelihatan di mata masyarakat,” tuturnya.

Mas Abu menambahkan bahwa apabila ada masyarakat yang sakit, bisa digratiskan di RSUD Gambiran. Apabila butuh ambulans, bisa menghubungi RSUD Gambiran dan semua biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kota Kediri. “Kalau ada yang sakit dan mau masuk di perawatan kelas tiga, itu bisa digratiskan. Begitu juga dengan ambulans, petugas siap jemput kapan saja 24 jam, dan semua itu gratis,” tutupnya.

Acara yang dimeriahkan dengan parade buah dan sayur kali ini, juga diramaikan oleh ratusan peserta yang menggunakan busana berhiaskan bermacam-macam buah dan sayur. Mereka, berjalan dari stadion Brawijaya dan finish di Kantor Pemkot Kediri.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri membuka acara parade buah dan sayur.(foto:muchlis ubaidhillah)