Walikota Kediri Cup 2017: Agar Anak Tak Main HP Saja

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan Sepak Bola Walikota Cup 2017 digelar Pemkot Kediri di Lapangan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri, Kamis (13/04). Pertandingan tersebut ditujukan agar anak-anak usia dini di Kota Kediri tidak hanya bermain handphone saja.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah dalam sambutannya di depan 25 tim sepak bola dari seluruh Sekolah Dasar se-Kota Kediri. Wawali mengatakan, pertandingan ini sudah ke-3 kalinya diadakan untuk membangkitkan semangat anak-anak, khususnya mereka yang masih usia 12 tahun, dan duduk di bangku Sekolah Dasar se-Kota Kediri.

“Selain membentuk prestasi anak dalam bidang pendidikan dan juga olahraga. Kali ini saya sampaikan agar anak-anak juga tidak keseringan main HP, lantaran dalam usia dini itu, waktu dikhususkan untuk belajar,” cakapnya, Kamis (13/04).

Diketahui, pertandingan Sepak Bola Walikota Cup ini diadakan setiap tahunnya. Dan untuk tahun ini yang mendapatkan juara 1 adalah grup dari Gugus 2 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. “Kali ini juaranya Kecamatan Mojoroto. 2 tahun kemarin yang mendapatkan juara adalah dari Gugus 8 Kecamatan Kota Kediri. Saya harapkan terus ada persaingan untuk meraih prestasi, harusnya tahun depan yang dapat juara dari Gugus Kecamatan Pesantren Kota Kediri,” ujar Wawali.

Selain anak-anak diharuskan untuk terus belajar agar berprestasi, Ning Lik, sapaan akrab Wawali itu juga menginginkan supaya guru-guru juga mendidik para murid dengan sungguh-sungguh. “Selain anak-anak, guru harus juga sungguh-sungguh dalam mendidik. Supaya mendapat hasil yang bagus, dan anak dapat mencapai prestasi dengan cepat,” imbuhnya.(adv/hms/udn)

Keterangan gambar : Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah saat memberikan Piala Walikota Kediri Cup 2017.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You