ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri memberikan penghargaan kepada Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar sebagai Bapak UMKM Kota Kediri, Rabu (27/12) siang. Penghargaan tersebut diberikan karena peran sertanya menghidupkan UMKM di Kota Kediri.

Dalam acara bertajuk Kadin Award Young Start Up 2017 tersebut, Kadin Kota Kediri ingin menyadarkan para pelaku UMKM agar memiliki keinginan yang lebih untuk maju dan berkembang.

Seperti yang diketahui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah menuai perkembangan pesat sejak tahun-tahun terakhir. Namun dari 5.600 UMKM di Kota Kediri, hanya 1.000 UMKM sudah masuk dalam binaan Kadin Kota Kediri.

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu menjelaskan bahwa hingga saat ini para pelaku UMKM telah memberikan dampak besar pada perekonomian di Kota Kediri. “UMKM yang sudah dilaksanakan di Kota Kediri sangat berdampak besar. Seperti salah satunya bisa mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Drs H Muhammad Solikhin selaku Ketua Kadin Kota Kediri mengatakan, bentuk kegigihan Walikota Kediri dalam upaya pengembangan UMKM terbukti dengan banyaknya pengembangan pemasaran tingkat kecil nasional hingga tingkat internasional.

M Solikhin menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan apresiasi kepada mitra kerja dalam rangka pengembangan perekonomian daerah secara menyeluruh, dalam berbagai program yang ada.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menerima penghargaan sebagai Bapak UMKM dari Kadin Kota Kediri.(foto: muchlis ubaidhillah)