ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengaku tidak ada masalah jika mobil dinas digunakan untuk mudik hari lebaran nanti. Pasalnya selain PNS tidak punya tempat yang strategis untuk mengamankan mobil dinas, lebih baik dipakai asalkan bahan bakarnya beli sendiri.

Mas Abu sapaan akrabnya, usai prosesi pemusnahan barang bukti di Mapolresta Kediri mengaku, dengan alasan keamanan lebih baik mobil dinas dipakai saja untuk mudik lebaran.

“Ya saya kira tidak apa-apa mobil dinas itu dipakai untuk lebaran, soalnya kemungkinan PNS juga tidak punya tempat yang strategis untuk mengamankan mobil tersebut, asalkan bensin beli sendiri,” ujarnya kepada awak media, Senin (19/06).

Orang nomor satu di Kota Kediri ini menambahkan, meski pihaknya tidak keberatan jika mobil dinas itu dipakai saat lebaran, namun ia harus tetap menunggu instruksi lebih lanjut dari Presiden RI. Tanpa adanya instruksi tersebut, Mas Abu juga tidak berani menyuruh para PNS memakai mobil dinas saat lebaran nanti.

“Memang bagi saya tak ada masalah, jika mobil dinas dipakai saat lebaran, namun saya akan tetap menunggu instruksi terlebih dahulu dari Pak Jokowi,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Walikota Kediri, saat memimpin apel di Mapolresta Kediri.(ist)