ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka Seminar Nasional Pendidikan Anak dengan tema Neurologi Parenting Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak, yang diselenggarakan oleh Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri, di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Sabtu (16/12).

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan bahwa pendidikan di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sangat penting untuk anak. Salah satunya untuk membentuk karakter serta akhlak yang baik bagi anak.

“Saat ini banyak anak-anak lebih suka menonton TV ataupun bermain gadget. Namun, pendidikan di TPQ juga sangat penting untuk anak,” ujarnya.

Untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu di TPQ, Mas Abu mengatakan bahwa selama tiga tahun ini Pemerintah Kota Kediri juga telah menaikkan honor guru TPQ. Tujuan dari dinaikkannya honor ini agar TPQ lebih hidup, sehingga guru-guru TPQ dapat memberikan ilmu kepada anak-anak dengan lebih baik lagi.

“Allah memberikan keturunan yang luar biasa di tengah perkembangan ilmu yang begitu cepat. Tinggal bagaimana kita mengasah ilmu anak-anak kita,” tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar ini, juga diisi oleh narasumber seorang ahli neurologi parenting, dr Amir Zuhdi dan diikuti oleh wali murid serta guru-guru Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Anak dengan tema Neurologi Parenting Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak.(dok. Humas Pemkot Kediri)