Kediri(adakitanews.com)—Unit Reskrim Polsek Kepung berhasil mengamankan seorang wanita berinisial ANB (23) warga Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Wanita sebagai pedagang itu ditangkap lantaran kedapatan membawa 30,79 gram sabu di jalan Dusun Karangdinoyo Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. Bahwa di daerah tersebut sering terdapat peredaran narkoba.

Kemudian petugas unit Reskrim Polsek Kepung menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

“Benar kami mengamankan satu pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu,”ucap Iptu Sarwo, Senin (3/1/2022).

Saat mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku, lanjut Iptu Sarwo Edi, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

Setelah itu, pelaku berhasil diamankan di pinggir jalan Dusun Karangdinoyo Desa Kepung. Saat dilakukan penggeledahan di lokasi, petugas mengamankan 30,79 gram sabu di dalam tas warna merah.

“Dalam tas itu ada 32 klip plastik warna bening berisi sabu siap edar. Barang bukti itu ditemukan di jok sepeda motor pelaku,” ungkap Kapolsek Kepung.

Petugas kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah terduga pelaku. Di kamarnya ditemukan dompet warna abu-abu berisi 20 klip plastik warna bening.

“Ada dua buah timbangan kecil dan satu sendok plastik kecil warna biru. Selanjutnya tersangka dan barang buktinya di amankan di Polsek Kepung untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

Iptu Sarwo Edi menambahkan, saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Kediri guna proses hukum lebih lanjut.

“Sudah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Kediri kasusnya,” jelas Iptu Sarwo Edi.(Gar).