Kediri(Adakitanews.com) – Prabu Stiyo Jatmiko (30) warga Desa Maron, Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri harus meringkuk dibalik jeruji besi Polres Kediri Kota.

Dia diamankan personel Satresnarkoba Polres Kediri Kota karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Minggu (28/3/2021).

Sebelumnya, personel mendapatkan informasi perihal peredaran narkotika golongan I jenis sabu yang dilakukan oleh Prabu.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar informasi tersebut.

Oersonel Buser Satresnarkoba pun mengumpulkan bukti-bukti permulaan. Mengetahui pelaku berada di rumahnya, personel segera melakukan penggerebekan.

“Pelaku ini merupakan target operasi. Sudah lebih dari satu pekan, anggota Satresnarkoba menerima informasi jika pelaku ini merupakan pengedar narkotika,” tegas Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut, Senin (29/3/2021).

Personel yang melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya 7 klip sabu-sabu dengan total berat 1,61 gram.

Selain itu juga diamankan 1 buah lakban, 1 buah lampu neon untuk menyimpan sabu dan 1 buah HP merk Samsung Grand Prime warna putih.

“Petugas menyita 7 klip sabu-sabu dengan total berat 1,61 gram. Pelaku ini menjual sabu dengan per paket klip seberat 0,23 gram,” ungkap AKP Ketut.

Saat ini personel Satresnarkoba Polres Kediri Kota masih melakukan pemeriksaan terhadap Prabu.

Atas perbuatannya Prabu dijerat dengan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Oky).