ADAKITANEWS, Sidoarjo – Warga Desa Kalipecabean Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo digegerkan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, tergeletak di jalan raya alternatif Perum Taman Puspa Sari, yang tidak jauh dari kantor balai desa setempat, Selasa (02/05).

Penemuan bayi yang diperkirakan berusia sekitar 5 bulan tersebut terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB. Bayi itu pertama kali ditemukan Nurrahman, 48, warga Perum Permata Taman Delta Blok E No 3 Desa Kendal Pecabean, Candi.

Saat melintasi jalan raya alternatif, ia berhenti melajukan motornya untuk menerima telpon. Ia kaget, setelah mendengar suara tangis bayi dari dalam tas kresek warna putih. Mendapati hal itu ia langsung melaporkan ke aparatur desa dan ke Polsek Candi.

Sementara sebelumnya, warga Perum Permata Candiloka, Desa Balonggabus, Kecamatan Candi juga dihebohkan dengan temuan 2 buah granat jenis nanas yang masih aktif. Dua bom granat nanas dengan kondisi yang sudah berkarat ini ditemukan pada Senin (01/05) sekitar pukul 22.00 WIB.

Semula, Fajar, 13, pelajar kelas 6 ini sedang berada di pinggir sungai Bagepuk. Ketika sedang bermain bersama temannya, tanpa disadari mereka menemukan 2 benda besi itu dan dibawa pulang untuk dikoleksi.

Merasa curiga, kemudian temuan tersebut dilaporkan kepada ketua RW setempat, Sunardi, 44 yang akhirnya melaporkannya ke Polsek Candi.

Kanit Reskrim Polsek Candi, Iptu Isbahar Buamona mengatakan, saat ini di lokasi penemuan granat telah dipasangi garis polisi. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, di lokasi temuan granat kita amankan dengan police line sambil menunggu tim Inafis Polresta Sidoarjo dan tim penjinak bom Gegana Sat Brimobda Polda Jatim. Sedangkan untuk bayi sudah kami serahkan ke RSUD Sidoarjo,” jelasnya.

Keterangan gambar : Security saat menunjukkan lokasi penemuan bayi. Polisi menunjukkan temuan granat.(ist)