ADAKITANEWS, Sidoarjo – Warga Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo digegerkan dengan kabar salah satu warganya, Sholimah, 70, ditemukan meninggal dengan kondisi tubuh sudah membengkak di kamar tidurnya, Senin (05/09) sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa ini pertama kali diketahui tetangga korban, Kurniati Akbar, 37, saat bertamu dan akan memberikan makan. “Awalnya saya ketuk-ketuk pintu rumahnya, tidak ada jawaban. Lalu saya masuk aja ke dalam. Saya kaget pas buka pintu kamar, nenek Sholimah sudah tidak bernyawa dan tubuhnya membengkak. Saya langsung teriak minta tolong. Sebelumnya, saya sudah curiga adanya bau busuk menyengat hidung, tapi takut,untuk membuka pintu rumahnya,” jelasnya.

Kurniati menambahkan pada Sabtu (02/09) lalu, sekitar pukul 04.30 WIB, ia masih melihat korban sendirian berjalan kaki menuju musala. “Setelah itu berjalan ke gang, untuk hendak buang air ke sungai, Sejak saat itu nenek Sholimah sudah tidak kelihatan lagi. Sebelum meninggal, memang diketahui sakit dan tidak sembuh-sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri membenarkan bahwa adanya temuan sesosok mayat, dengan kondisi tubuh sudah membengkak. “Kami dengan tim identifikasi Polresta Sidoarjo, melakukan olah TKP. Dari hasil tersebut, tidak ditemukan luka maupun bekas penganiayaan,” katanya.

AKP Nadzir menambahkan, pihak keluarga korban tidak menginginkan jenazah untuk divisum dan langsung dimakamkan oleh keluarganya. “Keinginan pihak keluarga korban ini dilengkapi dengan surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsy,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Jenazah korban, Sholimah ditemukan kondisi terlentang di kamar tidurnya.(ist)