Warga Jombang Resah, Banyak Akun Medsos Prostitusi

1218

2015-11-19_19.00.51ADAKITANEWS Jombang – Masyarakat Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dibuat resah dengan dengan munculnya akun di media sosial facebook yang menawarkan jasa prostitusi. Sedikitnya ada tiga akun Facebook dan dua group yang ditemukan warga.

Mendapatkan laporan warga itu, Kepolisian Jombang langsung membentuk tim untuk mengungkap nama pemilik serta kebenaran dari isi akun tersebut. Wakil Kepala kepolisian Jombang, Muhamad Nur Hidayat, mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk megungkap adanya indikasi praktek prostitusi online terselebung itu.

“Ini perlu kami pastikan dulu apakah ini betul-betul riil, karena kami masih pendalaman.  Bisa juga ini modus penipuan menggunakan akun, bisa jadi karena kita tidak tahu apa yang dibelakang akun itu. Apakah betul-betul orang menawarkan jasa atau hanya modus penipuan yang menggunakan media sosial”, kata Nur Hidayat, amis (19/11).

Akun Facebook yang rata-rata menggunakan istilah nama Bispak Jombang (Bisa Dipakai) itu berisi status dengan kalimat yang cenderung vulgar. Mereka menawarkan diri dengan tarif antara Rp. 750 ribu hingga Rp. 1,5 juta untuk sekali boking.  Berdasarkan pantauan, rata-rata para pemilik akun FB itu masih berusia antara 16-20 tahun atau usia pelajar.

Akun – akun di situs media sosial facekbook itu membuat masyarakat di Jombang resah.  Agung Pamungkas, salah satu warga Jombang mendesak pihak berwajib untuk mengungkap dan menangkap pemilik akun yang memuat kalimat tidak senonoh itu.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Salah satu Akun Facebook yang berisi kalimat vulgar dan menawarkan jasa prostitusi di Jombang.