Warga Kediri Ditemukan Mengambang di Sungai Waruturi Jombang

ADAKITANEWS, Jombang – Sesosok mayat perempuan ditemukan di aliran sungai Waruturi Desa Sukorejo Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Selasa (22/08) pukul 08.00 WIB.

Saat dtemukan warga, mayat tersebut semula tidak diketahui identitasnya. Menurut penjelasan Kapolsek Perak, AKP Untung, awalnya penemuan tersebut diketahui oleh Usman Yusuf, 23, warga Desa Kabulohan Kecamatan Kaluku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat yang berprofesi sebagai pengamen jalanan yang kebetulan melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Semula saat mayat ditemukan oleh saksi dan dibantu warga sekitar untuk diangkat ke atas, belum diketahui identitasnya dan kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kapolsek Perak pada Tim Adakitanews.com, Selasa (22/08).

Masih dari penjelasan Kapolsek Perak, beberapa waktu setelah mayat tersebut dibawa ke RSUD Jombang, datang sejumlah warga dari Desa Tugu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kedir, yang salah satunya adalah Achmad Efendi, yang merupakan sepupu korban dan didampingi oleh Perangkat Desa Tugu, Kasmadi Zubaidid.

Kedua warga yang mengaku saudara dari korban itu membenarkan bahwa sosok mayat yang ditemukan tersebut benar keluarganya. Korban, sebelumnya telah meninggalkan rumah pada tanggal 21 Agustus 2017. “Identitas mayat diketahui bernama Ziti Zulaikah, 33, warga dari Desa Tugu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Identitas korban terkuak saat ada sejumlah warga yang mengaku kehilangan sanak saudaranya,” jelas Kapolsek Perak.

Sementara itu dari keterangan keluarga, lanjut AKP Untung, korban waktu itu dalam kondisi mengalami gangguan jiwa. Saat mencari korban, keluarga mendapat informasi dari penjaga saluran air di Desa Mojokerep Kecamatan Pelemahan Kabupaten Kediri bahwa ada sosok wanita yang menceburkan diri ke sungai.

“Dari keterangan keluarga bahwa korban mengidap gangguan jiwa dan diketahui telah menceburkan diri ke sungai,” pungkas AKP Untung.(ar)

Keterangan gambar: Korban saat ditemukan oleh sejumlah warga.(foto:adi rosul)

Recommended For You