ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kerinduan Adi Bagus Waluyo untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya di Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri justru membuat pemuda 21 tahun ini mendekam di Mapolsek Taman.

Gelap mata, anak sulung dari enam bersaudara ini nekat mencuri motor di tempat kerjanya. Namun sayang, aksinya kepergok pemilik kendaraan. Meskipun sempat kabur, ia berhasil diamankan petugas.

Awalnya pelaku mendapat pekerjaan di Kota Delta pada Minggu (30/04) lalu, dan menjadi pegawai di sebuah toko bunga. Namun, lantaran tidak kerasan jauh dari keluarga, ia pun ingin pulang kampung.

Karena tak memiliki bekal yang cukup, ia lalu membawa lari motor milik saudara majikannya, Ana Febrian, yakni Honda Scoopy bernopol L 4845 MA, Selasa (02/05) sekitar pukul 13.00 WIB. Belum sempat membawa kabur motor tersebut, aksi Adi kepergok korban ketika menyalakan mesin motor.

Meski diteriaki maling, pelaku tetap berusaha kabur hingga korban menghubungi saudaranya yang juga seorang polisi di Mapolsek Taman.

Mendapati informasi tersebut, sejumlah petugas lantas melakukan pengejaran. Sekitar pukul 15.00 WIB, Adi yang tengah melintas di depan Pasar Mojoagung, Jombang, langsung diringkus.

Kapolsek Taman, Kompol Sudjut menyatakan, pelaku dijerat pasal pencurian pada perkara itu. “Korban sempat berteriak, tapi tidak dihiraukan,” jelasnya.

Kompol Sudjut mengapresiasi sikap tanggap personelnya. Dia menegaskan, pengejaran terhadap pelaku kejahatan memang harus dilakukan sesegara mungkin. Dengan begitu peluang pelaku untuk menghilangkan jejak menjadi lebih kecil. “Jadi, bisa cepat tertangkap,” katanya.(sid2)

Keterangan gambar : Pelaku saat diamankan petugas.(foto : mus purmadani)